Home » , » Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Cepat dan Alami. Jerawat kadang jadi masalah buat kita, entah itu jerawat sementara (kangen / banyak pikiran) atau jerawat parah (penyakit). kadang bingung cara mengatasi jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat di wajah kita, karna menghilangkan jerawat itu gampang tapi susah.


Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami

Mungkin kalo jerawat sementara gampang hilang, tapi untuk jerawat yang parah cukup sulit diatasi. Berbagai cara telah dilakukan, banyak pake obat jerawat, tapi ternyata si jerawat masih betah di muka kita. Dan yang akhirnya bikin kita gak pEdE.

Buat kamu yang punya masalah sama Jerawat, berikut tips dan cara mengatasi jerawat secara alami yang cukup ampuh menghilangkan atau mengurangi jerawat berikut:

* Cuci Muka 2X Sehari
Mencuci muka bisa membantu membersihkan wajah dari minyak, kalo kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Tapi ingat, jangan mencuci wajah saat berkeringat / kepanasan, apalagi menggosok wajah secara berlebihan, karena akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang menyebabkan masalah kulit pada wajah.
- Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun / pembersih wajah.

* Hindari Kosmetik yang Berminyak
Secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.

* Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan
Sadar atau gak, pola makan sangat berpengaruh terhadap munculnya jerawat, karenanya Pola makan untuk remaja diutamakan yang memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu perlu juga untuk menambahkan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti apel, wortel, dan tomat.

* Kadar Protein Tercukupi
Remaja juga perlu kadar protein yang cukup dan saya anjurkan untuk memilih tempe dan tahu. Karena tempe dan tahu diduga mengandung estrogen, yaitu suatu hormon yang berfungsi untuk menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat dan mencegah kanker prostat. Hindari makanan berlemak dan berminyak jenuh (minyak yang sudah dipakai berkali-kali).

* Minum Air Putih 2 Liter Sehari
Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit, sehat dan menghindari timbulnya jerawat di wajah.

* Tidur yang Cukup dan Teratur
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.

Nah, setelah mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami diatas, silahkan kamu praktekin, biar wajah kamu bersih, sehat dan terhindar dari masalah jerawat. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Putri Pakning

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Blog : Coretan Seorang Gadis Melayu | Coret Digital | HC Pakning
Copyright © 2011. Neneng Maharani - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger